Inilah 4 Poin Penting yang Perlu Diperhatikan Saat Pakai Tunik untuk Hijabers

– Kini wanita berhijab lebih memperhatikan padu padan busana mereka. Tunik atau blouse panjang menjadi salah satu item favorit yang saat ini sering dikenakan oleh para hijabers muda. Potongan tunik mampu menutup bagian bokong dan akan tetap membuat penampilan wanita terlihat stylish. Namun perlu memperhatikan pemilihan jenis tunik serta cara padu padannya. Ada empat point penting yang sering terlewatkan ketika memilih tunik untuk wanita berhijab. Apa saja poin yang dimaksud?

1. Tidak Dipadukan dengan Legging
Beberapa hijabers muda memilih memadukan tunik dengan legging. Ingat, legging sebaiknya tidak digunakan sebagai pakaian luar. Akan lebih cantik dan stylish bila dipadankan dengan celana atau rok lurus. Bila Anda bertubuh tinggi juga bisa dikombinasikan dengan celana cutbray yang kini kembali tren.

2. Tidak Ada Belahan Samping
Pilihlah tunik berpotongan lurus yang tidak memiliki potongan di samping kanan dan kirinya. Potongan tersebut bisa mengekspos bagian paha dan bokong Anda, belum lagi bila materialnya lemas seperti katun tipis.

Desainer Irna Mutiara pernah mengatakan bahwa sebaiknya tidak menggunakan busana yang tampak ‘seolah-olah’. Misalnya saja busana yang membuat Anda seoalh-olah seksi dengan belahan samping termasuk pada tunik.

3. Lengan Panjang
Hindari memilih tunik yang memiliki potongan sepertiga lengan. Gunakan tunik yang lengan panjang menutup hingga pergelangan tangan. Jangan karena potongan bawahnya sudah panjang hampir selutut lalu Anda tidak memperhatikan bagian lengannya. Jika memiliki tunik dengan potongan lengan pendek, tambahkan outerwear seperti cropped jacket atau manset sebagai tambahan.

4. Tidak Tembus Pandang
Hati-hati ketika menggunakan tunik, cari yang tidak tembus pandang. Perhatikan pula bagian lengannya agar juga tidak transparan. Bila bahannya tipis ada baiknya menggunakan manset untuk melengkapi penampilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *