CARA MERAWAT JILBAB PARIS

Jilbab paris memang masih banyak dicari dan diminati bagi kalangan hijabers hingga saat ini. Selain harganya yang relatif terjangkau oleh beragam kalangan, bahannya yang tidak terlalu tebal dan adem ini juga dapat dijadikan alasan sehingga membuat banyak orang merasa nyaman menggunakannya. Dalam perkembangan fashion yang semakin maju dan bervariasi, keberadaan jilbab paris tetap lebih unggul dan banyak dipiluh oleh sebagaian besar hijaber. Penggunaan jilbab paris juga jauh dari kesan kuno atau atau tidak trndy karena disini anda dapat memakainya dengan kreasi dan kreatifitas yang menarik dan beragam.

Keuntungan lain dari penggunaan jilbab paris yaitu tidak panas saat dikenakan walaupun dalam waktu yang lama, sehingga cocok untuk para hijabers yang memiliki aktivitas yang padat. Jilbab paris memang memiliki banyak kelebihan dan keuntungan dalam penggunaannya namun ada juga beberapa kelemahan dari jilbab paris yang sudah kita ketahui banyak diminati tersebut salah satunya adalah pemakaian aksesoris pada jilbab yang akan membuat kualitas jilbab menjadi cepat rusak dan menurun.

Untuk itu hal tersebut tentu sangat disayangkan, terlebih lagi apabila anda memiliki banyak koleksi jilbab paris dari yang biasa sampai yang bermerk terkenal sekalipun. Jika anda termasuk wanita yang gemar mengkoleksi aneka macam hijab terutama paris, perawatan bahan agar kualitas dan mutunya tetap terjaga memang sangat diperlukan.

Namun pada kenyataannya kebanyakan orang yang gemar atau bahkan pengguna hijab belum paham benar bagaimana merawat hijabnya dengan baik dan benar. Padahal hal tersebut sangatlah diperlukan, karena apabila kita sudah mampu merawat hijab dengan baik maka anda tidak merlu mengeluarkan biaya ekstra hanya untuk pembelian hijab. Kondisi jilbab yang masih layak dan berkualitas baik tidak akan menjadi problem walaupun dipakai dalam waktu yang cukup lama.

ads

Agar anda dapat melakukan pengemaran dan belajar menyayangi barang yang anda miliki, pada artikel kali ini saya akan memberikan tips cara merawat hijab paris yang benar.

BERIKUT INI ADALAH CARA MERAWAT JILBAB PARIS

Hindari Pengunaan Deterjen
Tips yang pertama adalah usahakan jangan mencuci jilbab paris Anda dengan detergen karena langkah tersebut bisa merusak serat-serat halus pada jilbab paris Anda. Anda disarankan menggunakan shampo atau sabun mandi cair untuk mencuci jilbab paris. Biasanya, noda pada jilbab paris cukup mudah untuk dihilangkan.

Mencuci Dengan Tangan
Hindari untuk menyikat serta penggunaan mesin cuci, hal tersebut dutujukan agar jilbab paris yang anda miliki dapat tetap awet walaupun dipakai dalam jangka waktu yang lama. Sedangkan untuk cara mencuci yang tepat, cukup dengan merendamnya sebentar dan dicelup-celup saja kemudian dibilas hingga bersih.

Cukup Angin Anginkan
Penjemuran jilbab paris yang benar cukup dengan cara diangin-anginkan saja, Sebaiknya hindari terkena sinar matahari langsung karena akan merusak warna sehingga menjadi cepat pudar dan akan terlihat kusam.

Suhu Rendah Saat Menyetrika
Biasanya jilbab paris memiliki bahan yang cenderung tipis untuk itu aturlah suhu panas setrikaan anda, jangan pernah gunakan suhu tinggi untuk jilbab paris anda. Karena itu hanya akan merusak jillbab, disini anda cukup menggunakan suhu rendah untuk menyetrikanya.

Semprotkan Air pada Bekas Tusukan
Apabila terlihat bekas tusukan dari jilbab paris yang ingin anda setrika, cukup menyemprotkan air pada bekas tusukan pada saat menyeterikanya. Selain itu jika anda menemukan serat kain yang berkerut atau rusak, cobalah gosok bagian lain yang masih terlihat rapat seratnya. Hal tersebut dapat berfungsi untuk mengembalikan serat kain menjadi lebih rapat.

Lipat menjadi 2 bagian
Lipatlah jilbab paris menjadi dua bagian lalu gantunglah menggunakan hanger atau gantungan khusus untuk jilbab. Dan hal yang perlu dihindari yaitu melipat jilbab menjadi beberapa lipatan kecil karena cara ini hanya akan membuat jilbab terlihat kusut bahkan membentuk pola kotak-kotak saat memakainya nanti.

Demikianlah cara merawat jilbab paris yang benar dan tepat. Cukup mudah bukan, nah sekianlah artikel bertemakan hijab dari saya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *