Tak Perlu Bingung, Begini Cara Memilih Warna Hijab Sesuai Warna Kulit

Bagi mereka yang berhijab, warna kulit dapat memengaruhi pemilihan warna untuk hijab yang akan dikenakan. Jika salah memilih warna, bisa-bisa hijab yang kamu kenakan akan membuat tampilan wajah terlihat kusam.
Sayangnya, sedikit wanita yang mengetahui hal ini. Dan kebanyakan dari mereka justru salah mengenakan hijab yang tak sesuai dengan warna kulit.
1. Kulit Putih
Bagi kamu si pemilik kulit putih, pemilihan warna hijab tentu bukan masalah untukmu. Kamu bisa menggunakan warna apapun yang kamu inginkan. Namun, sebaiknya jangan kenakan hijab berwarna terlalu soft seperti putih, nude, atau warna-warna pastel lainnya karena warna kalem tersebut dapat membuat tampilan wajah menjadi nampak lebih pucat.
Sebaiknya, gunakan warna-warna tegas dan gelap seperti hitam, biru tua, merah marun, atau ungu agar dapat menonjolkan kecerahan warna kulitmu.
2. Kuning Langsat
Wanita Indonesia pada umumnya memiliki warna kulit kuning langsat. Kulit dengan tone seperti ini sebenarnya cukup netral karena tidak terlalu gelap dan juga tidak terlalu pucat.
Meski begitu, pemilihan warna hijab harus tetap diperhatikan agar tidak membuat warna kulit menjadi ‘mati’. Hindari warna-warna keemasan seperti karamel, emas, coklat, dan orange. Sebaliknya, gunakan warna-warna cerah seperti merah, biru, kuning, dan pink terang agar kulit terlihat lebih cerah dan segar.
3. Kulit Sawo Matang
Pemilihan warna hijab untuk kulit sawo matang harus lebih teliti agar nantinya tampilan wajah tidak terlihat kusam atau bahkan menjadi gelap.
Warna yang aman digunakan oleh pemilik kulit sawo matang adalah warna pastel dan warna-warna yang cenderung gelap, seperti navy, merah marun, ungu gelap, hitam dan lainnya. Meski berwarna bold, namun warna-warna tersebut memiliki tone yang lembut, sehingga akan membuat kulit terlihat lebih cerah.
Sedangkan, warna cerah seperti kuning, merah muda, baby blue perlu dihindari karena terlalu kontras dengan tone warna kulitmu.
4. Kulit Gelap
Kesalahan terbesar kamu yang memiliki kulit cenderung gelap adalah tidak percaya diri untuk menggunakan warna-warna yang kontras dengan warna kulit yang kamu miliki. Padahal, warna-warna itu akan membangkitkan eksotisme paras kulitmu.
Warna-warna gelap justru bisa membuat kulitmu semakin gelap dan bahkan kusam. Sebaiknya gunakan warna-warna lembut seperti warna pastel, lavender, baby blue, pink tua, pink, kuning kunyit, cokelat muda, atau merah marun. Dan, sebisa mungkin hindari warna-warna gelap dan bernuansa neon seperti hitam atau cokelat karena akan menambah kesan gelap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *